Gaya Hidup Mewah Keluarga Presiden Disorot, Begini Respons Istana

JAKARTA,iDoPress - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan respons saat dimintai tanggapan perihal gaya hidup mewah keluarga Presiden Joko Widodo yang baru-baru ini ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial.

Herumenyatakan,ia belum membaca isu-isu terkini yang menjadi sorotan masyarakat itu,sehingga belum bisa berkomentar banyak.

Kemudian,Heru menyatakan ada Juru Bicara Istana yang mampu menjawab isu tersebut.

"Isu-isu lain belum baca," ujar Heru di Kompleks Istana Kepresidenan,Jakarta,Senin (26/8/2024).

"Waduh,ya kan ada jubir istana," lanjut PJ Gubernur Jakarta itu seraya tertawa.

Baca juga: Kaesang-Erina Pakai Jet Pribadi ke AS,Sekjen PSI: Saya No Comment

Ia lantas menyampaikan terima kasih dan menyudahi sesi tanya jawab dengan wartawan.

Sebagaimana diketahui,akhir-akhir ini media sosial diramaikan pembahasan atas gaya hidup mewah putra bungsu Presiden Jokowi,Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Erina Gudono.

Gaya hidup tersebut terungkap ke publik karena unggahan di Instagram stories Erina Gudono yang menampilkan suasana di dalam sebuah private jet.

Diduga,Kaesang dan Erina menggunakan private jet untuk bepergian ke Amerika Serikat.

X/@BosPurwa Tangkapan layar sosok yang diduga Kaesang dan Erina turun dari jet pribadi,namun barang bawaannya tidak diperiksa.


Selain itu,Kaesang dan Erina juga sempat mengunggah tentang makanan yang berharga mahal di Instagram stories mereka.

Unggahan keduanya pun dikritisi berbagai pihak karena dianggap tidak peka dengan situasi di Indonesia.

Sebab,pada saat bersamaan,masyarakat sedang memperjuangkan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat pencalonan kepala daerah.

Baca juga: Sosok Diduga Kaesang dan Erina Bawa Barang dari Jet Pribadi Tidak Diperiksa,Ini Kata Bea Cukai

Setelah unggahan itu,penampilan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menggunakan perhiasan dan dandanan mewah juga tak luput dari pembahasan masyarakat di media sosial.

Jauh sebelum gaya hidup mewah keluarganya disorot,Presiden Jokowi sempat mengingatkan jajaran kepolisian soal gaya hidup mewah mereka.

Pada 2022 lalu,Presiden Jokowi pernah berpesan kepada pejabat Markas Besar Polri,kapolda,dan kapolres untuk menjaga gaya hidup mereka agar tidak bermewah-mewahan.

Jokowi mengatakan,gaya hidup mewah itu harus "direm" demi tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang susah akibat krisis.

"Saya ingatkan masalah gaya hidup,lifestyle,jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi,kecemburuan sosial ekonomi,hati-hati," kata Jokowi saat memberikan arahan kepada pejabat Polri di Istana Negara,Jakarta pada 14 Oktober 2022.

Jokowi menuturkan,para pejabat Mabes Polri,dan kapolres harus memiliki sense of crisis serta memahami kondisi dunia yang sedang sulit.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Jaringan Informasi Kehidupan Lokal      Hubungi kami   SiteMap