Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 12F Series yang Dirilis di Indonesia Hari Ini

iDoPress - Oppo bakal meluncurkan Reno 12F series di Indonesia hari ini,Jumat (9/8/2024). Oppo Reno 12F bakal hadir dalam dua model,meliputi Reno 12F 5G dan Reno 12F 4G.

Meski belum diluncurkan resmi,Reno 12F 4G dan 5G sudah muncul di toko online Oppo Indonesia. Menurut situs tersebut,Oppo Reno 12F 4G hadir dengan desain yang sama seperti model 5G. Desainnya sama-sama dilengkapi modul kamera bulat di punggung ponsel atau disebut Cosmos Ring Design.

Dengan desain tersebut,Oppo mengeklaim pengguna bisa merasakan jam mewah yang hadir di ponsel.

Selain itu,terdapat Halo Light alias lampu LED yang melengkapi modul kamera ponsel. Lampu tersebut akan menyala baik dalam satu warna atau lebih,ketika pengguna memutar musik,mengisi ulang baterai ponsel atau menerima notifikasi.

Baca juga: Video: Bukan Cuma Tangguh,Oppo Reno 12 dan 12 Pro Juga Punya Fitur AI

Oppo Tampilan modul kamera Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G.

Seperti Reno 12 series lainnya,Reno 12F 4G maupun 5G juga dilengkapi aneka fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Beberapa di antaranya yaitu AI Eraser 2.0 untuk menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan pada foto,AI Smart Image Matting 2.0 untuk memotong (crop) objek foto dan dijadikan stiker,serta AI Studio untuk membuat foto selfie lebih artistik.

Selain itu,ada pula sejumlah fitur penunjang produktivitas yang didukung AI,meliputi AI LinkBoost untuk menangkap sinyal jaringan lebih kuat dan BeaconLink yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan meski tanpa jaringan seluler.

Fitur ini memanfaatkan teknologi Bluetooth yang ditingkatkan. Namun fitur ini hanya menjangkau jarak yang terbatas,sekitar 130 meter saja.

Perbedaan utama Reno 12F 4G dengan model 5G terletak pada chip yang menenagai ponsel. Reno 12F 4G ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 685,sementara model 5G diotaki chip MediaTek Dimensity 6300.

Selebihnya,Reno 12F 4G memiliki spesifikasi yang cukup persis dengan model 5G.

Bocoran spesifikasi Reno 12F 4G

Reno 12F 4G hadir dengan layar 6,67 inci,resolusi Full HD Plus,refresh rate 120 Hz,serta kecerahan puncak 2.100 nits.

Layarnya dibekali lubang alias punch hole untuk menampung kamera depan 32 MP (f/2.4).

Punggung smartphone ini dilengkapi tiga kamera belakang,terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dengan autofocus,kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Pada aspek hardware,smartphone ini ditenagai System on Chip (SoC) Snapdragon 685. Chip ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan (storage) 256 GB.

Baca juga: Oppo Getol Jualan Ponsel Tahan Banting di Indonesia,Ini Alasannya

Oppo Oppo Reno 12F 4G rilis di Indonesia hari ini,Jumat (9/8/2024)

Oppo Reno 12F 4G juga dibekali baterai 5.000 mAh. Pengisian ulangnya didukung fast charging Supervooc 45 watt.

Pada aspek software,Oppo Reno 12F 4G berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi sistem antarmuka ColorOS 14.0.

Smartphone ini juga dilengkapi speaker ganda,Ultra Volume Mode yang bisa meningkatkan volume sampai 300 persen,sertifikasi ketahanan air serta debu dengan IP-rating IP64. Smartphone ini hadir dalam warna Amber Orange,Olive Green,dan Matte Grey.

Bocoran spesifikasi Reno 12F 5G

Dimensi,layar,dan spesifikasi kamera Oppo Reno 12F 5G serupa dengan versi 4G. Perbedaannya terletak pada aspek chipset. Oppo Reno 12F 5G dibekali chipset MediaTek Dimensity 6300.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Jaringan Informasi Kehidupan Lokal      Hubungi kami   SiteMap