5 Fitur Unggulan Tecno Pova 6 Pro, Bisa Main Game Sambil Nge-cas Baterai

iDoPress - Tecno Pova 6 Pro 5G resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini diluncurkan pada Selasa (6/8/2024) dengan sejumlah fitur unggulan,mulai dari aspek desain,hingga aneka spesifikasi teknis yang menyertainya.

Tecno Pova 6 Pro 5G merupakan suksesor dari Pova 5 Pro yang rilis tahun lalu di Indonesia. Sebagai suksesor,smartphone ini dibekali berbagai peningkatan yang turut menjadi fitur unggulan Pova 6 Pro 5G.

Contohnya kapasitas baterai smartphone yang kian besar,menjadi 6.000 mAh. Dukungan ini membuat Pova 6 Pro 5G bisa dipakai untuk bermain game atau aktivitas lainnya dalam waktu lama.

Baca juga: HP Gaming Tecno Pova 6 Pro 5G Resmi di Indonesia,Ini Harganya

Tidak hanya itu,Tecno Pova 6 Pro 5G juga dilengkapi desain yang menarik sebagaimana smartphone "gaming" lain. Smartphone ini juga dilengkapi aksesori unik yang membuat salah satu bingkai kamera belakang ponsel bisa menyala. Berikut rincian lengkapnya.

Desain Dynamic tech

Tecno Pova 6 Pro 5G menawarkan desain futuristis,dengan garis asimetri di punggung ponsel. Tecno menyebut desain ini Dynamic-Tech Design.

Punggung smartphone ini dilengkapi strip LED dinamis yang akan menyala atau berkedip ketika ponsel dihidupkan,ada panggilan masuk,penanda baterai lemah,dan efek animasi ketika aksi dalam game,dan lain sebagainya.

Kompas.com/Lely Maulida Tecno Pova 6 Pro 5G

Selain itu,ada pula fitur Dynamic-Eye,yakni efek lampu berkedip pada lensa kamera paling kanan ponsel. Ada sekitar 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang bisa dipersonalisasi oleh pengguna.

Konsep desain itu membuat Pova 6 Pro 5G terlihat nyentrik sebagaimana smartphone "gaming" lain.

Chipset 5G

Pova 6 Pro 5G ditenagai System on Chip (SoC) Dimensity 6080 (6 nanometer/nm) dari MediaTek. Chip ini memiliki CPU dengan clockspeed sampai 2.4 GHz,dan GPU Mali-G57 MC2.

Dukungan ini juga membuat Pova 6 Pro 5G mampu menunjang jaringan 5G. Berbeda dari model Pova 6 "reguler" yang mentok sampai 4G.

Baca juga: Video: Unboxing dan Hands-on Tecno Pova 6 Free Fire Edition

Dimensity 6080 sebenarnya juga dipakai Tecno di Pova 5 Pro 5G pada tahun lalu,tetapi konfigurasi RAM-nya di Indonesia hanya 8/256 GB.

Di Pova 6 Pro 5G,chip itu dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Baterai 6.000 mAh

Pova 6 Pro 5G dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh,terbilang besar untuk ukuran smartphone saat ini. Pengisian ulangnya didukung fast charging 70 watt. Menurut Tecno,dukungan itu bisa mengisi ulang daya ponsel sampai 50 persen dalam 20 menit atau 50 menit hingga penuh 100 persen.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Jaringan Informasi Kehidupan Lokal      Hubungi kami   SiteMap