Google Doodle Hari Ini Rayakan Dimulainya Pesta Olahraga Olimpiade Paris 2024

iDoPress - Upacara pembukaan (opening ceremony) Olimpiade Paris 2024 akan digelar hari ini,Jumat (26/7/2024) pada pukul 19.30 malam waktu Perancis atau Sabtu (27/7/2024) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

Jelang pembukaan Olimpiade itu,Google hari ini memajang Doodle bertema Olimpiade Paris. Saat pengguna mengakses Google Search,akan terlihat Doodle yang manampilkan sejumlah karakter burung bergaya ala atlet.

Ada total lima burung yang mewarnai Google Doodle hari ini,masing-masing memakai atribut ala atlet. Salah satunya memegang bola tenis berikut raketnya.

Kelima burung itu tampak mengarungi sungai,menjadi ilustrasi lokasi di mana pembukaan Olimpiade Paris digelar.

Bila pengguna mengeklik Doodle tersebut,Google akan menampilkan sejumlah informasi terbaru tentang Olimpiade Paris 2024,tanpa perlu mengetikan kata kunci secara manual.

Baca juga: Atlet Olimpiade Paris 2024 Pamer Unboxing Samsung Galaxy Z Flip 6 Edisi Khusus

Beberapa di antaranya termasuk jadwal pertandingan,berita terbaru,tautan ke live streaming,hingga hitung mundur dimulainya upacara pembukaan Olimpiade.

Adapun upacara ajang olahraga internasional ini memang digelar di sungai Seine,Paris dengan konsep parade. Menandai untuk pertama kalinya upacara pembukaan dilakukan di luar stadion,dalam sejarah Olimpiade.

RYAN PIERSE/AFP Olimpiade 2024 akan digelar di Paris,Perancis,mulai 26 Juli 2024.

Nantinya para atlet perwakilan dari seluruh kontingen akan dibagi ke 100 perahu. Mereka akan berlayar sepanjang 6 km melewati landmark Kota Paris,seperti Notre-Dame de Paris,Louvre,Pont des Arts,dan Musee d'Orsay.

Beberapa tempat tersebut juga ditetapkan menjadi lokasi untuk memperebutkan medali selama Olimpiade Paris 2024.

Usai upacara pembukaan digelar,para atlet akan berkompetisi pada masing-masing cabang olahraga (cabor) yang diikuti,selama beberapa pekan ke depan.

Adapun beberapa cabang olahraga yang ditandingkan dalam turnamen ini termasuk atletik,renang,basket,panahan,bulu tangkis dan lain sebagainya.

Baca juga: Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Disiarkan Pakai 200 HP Samsung Galaxy S24 Ultra

Indonesia sendiri mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga,antara lain angkat besi,atletik,balap sepeda,bulu tangkis,dayung,judo,menembak,panjat tebing,selancar ombak,dan senam artistik.

Cabor angkat besi,dan panjat tebing menjadi andalan tim Merah Putih untuk meraih medali emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Jaringan Informasi Kehidupan Lokal      Hubungi kami   SiteMap