Didorong Maju Pilkada Jakarta, Zita Anjani Tunggu Waktu Bertemu Kaesang

JAKARTA,iDoPress - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani mengaku siap untuk segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Zita adalah kader PAN yang didorong untuk menjadi calon wakil gubernur Jakarta berduet dengan Kaesang pada Pilkada Jakarta 2024.

"Ya mudah-mudahan secepatnya. Lagi mencocokkan jadwal. Anytime pokoknya Mas Kaesang mau datang ke kantor DPP PAN kita akan senang sekali menyambut," kata Zita di Kantor DPP PAN,Jakarta,Minggu (14/7/2024).

Zita mengaku akan menyambut langsung Kaesang jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu datang ke Kantor DPP PAN.

Baca juga: Tanggapi Wacana Kaesang-Zita untuk Pilkada Jakarta,Zulhas: Boleh Saja...

Namun ia belum bisa memastikan kapan kunjungan Kaesang ke PAN akan terjadi.

Wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini pun irit bicara ketika ditanya soal potensi Kaesang berduet dengan pengusaha jalan tol Jusuf Hamka sebagaimana usul Partai Golkar.

"Ya cocok cocok saja (Kaesang-Jusuf Hamka)," kata Zita.

Ia mengaku sudah lama melihat potensi Kaesang untuk memimpin daerah.

Oleh karena itu,secara pribadi Zita tidak mempersoalkan Kaesang dipasangkan dengan siapa pun.

Namun,Zita menekankan bahwa Jakarta mesti dipimpin oleh sosok muda seperti Kaesang.

Baca juga: PAN Akan Tawarkan Zita Anjani untuk Maju Pilkada Jakarta ke Parpol di Luar Poros Anies

"Nanti kalau Kaesang dipasangkan dengan siapapun termasuk dengan Babah Alun (Jusuf Hamka) atau dengan yang lain cocok,karena kita butuh sosok anak muda muda di Jakarta," jelas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Sebelumnya,Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan bahwa Zita akan ditawarkan ke partai-partai politik untuk maju pada Pilkada 2024.

"Khusus DKJ (daerah khusus Jakarta),kami memang mengerucut ke satu nama di internal yaitu Zita Anjani. Jadi ini yang sedang kami komunikasikan dengan partai-partai yang menurut kami bisa dianggap bekerja sama dengan PAN untuk mengusung pasangan di luar poros Anies,” kata Yandri di Kantor DPP PAN,Jakarta Selatan,Kamis (27/6/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Penafian: Artikel ini direproduksi dari media lain. Tujuan pencetakan ulang adalah untuk menyampaikan lebih banyak informasi. Ini tidak berarti bahwa situs web ini setuju dengan pandangannya dan bertanggung jawab atas keasliannya, dan tidak memikul tanggung jawab hukum apa pun. Semua sumber daya di situs ini dikumpulkan di Internet. Tujuan berbagi hanya untuk pembelajaran dan referensi semua orang. Jika ada pelanggaran hak cipta atau kekayaan intelektual, silakan tinggalkan pesan kepada kami.
©hak cipta2009-2020 Jaringan Informasi Kehidupan Lokal      Hubungi kami   SiteMap